Cara Membuat Akun Yahoo

Yahoo merupakan salah satu situs pencarian terbesar saat ini yang terus bersaing dengan Google. Hanya saja akhir-akhir ini Yahoo mengalami penurunan. Seiring dengan terus berkembangnya Google, posisi Yahoo menjadi terancam karena orang kebanyakan menggunakan layanan dari Google.

Dulu waktu awal kemunculan Facebook, akun Yahoo paling banyak digunakan untuk mendaftar di situs tersebut. Seiring dengan terus berkembangnya layanan-layanan dari Google, maka para pesaing menjadi terancam. Karena di era teknologi yang berkembang pesat ini, layanan siapa yang unik dan menarik maka akan berada di posisi teratas.

Dengan terlebih dahulu membuat akun di Yahoo, maka nantinya Anda akan bisa langsung mengakses Yahoo Mail. Nah, alamat email inilah yang nantinya akan digunakan untuk melakukan pendaftaran disitus-situs tertentu, misalnya Instagram, Facebook, Twitter, situs toko online dan situs-situs lainnya.

Cara Membuat Akun Yahoo


1. Langsung saja buka link Pendaftaran Yahoo.

Cara Membuat Akun Yahoo

2. Selanjutnya isikan semua kotak yang tersedia sesuai dengan data diri kamu dan pastikan tidak ada kotak yang kosong. Setelah semua diisi, lalu klik tombol Lanjutkan.
Baca : Cara Membuat Password Yang Sangat Kuat Ala Microsoft

Cara Membuat Akun Yahoo

3. Pada tahap sebelumnya kamu diminta untuk mengisikan nomor telepon. Nah pada tahap ini kamu akan diminta untuk mengecek kembali nomor telepon yang telah dimasukkan tadi karena pihak Yahoo akan melakukan verifikasi dengan terlebih dahulu mengirimkan kode ke nomor telepon kamu. Jika nomor telepon sudah benar, langsung saja klik Kirim saya kode via SMS. Kamu juga bisa memilih opsi yang kedua, yaitu Telepon saya untuk memberikan kode.

Cara Membuat Akun Yahoo

4. Cek Handphone kamu yang nomornya dimasukkan tadi dan lihat kotak masuk SMS. Akan ada SMS kode yang dikirimkan oleh pihak Yahoo. Masukkan kode yang dikirim ke kotak yang telah disediakan, selanjutnya klik Verifikasi.

Cara Membuat Akun Yahoo

5. Selesai deh dan email kamu langsung aktif.

Cara Membuat Akun Yahoo

6. Untuk mengecek email langsung saja klik Mail dan tunggu proses loading.

Cara Membuat Akun Yahoo

7. Apabila muncul layar kerja seperti pada gambar di bawah ini, lewati saja dengan langsung klik Lompati Konfigurasi.

Cara Membuat Akun Yahoo

8. Beginilah tampilan kotak masuk email kamu.

Cara Membuat Akun Yahoo

Setelah kamu mendaftarkan akun Yahoo, maka kamu akan mendapatkan alamat email. Jagalah alamat email ini dengan sebaik-baiknya, gunakanlah di jalan yang positif.

Post a Comment