Cara Flashing Advan Vandroid Tab E1C NXT S7D


Langkah pertama mungkin silahkan lakukan factory reset terlebih dahulu, jikalau perangkat masih sanggup di fungsikan atau berada pada layar utama homescreen silahkan cari sajian factory reset di pengaturan atau setting. Tapi jikalau bootloop coba gunakan tombol kombinasi power + volume atas atau power + volume bawah. 

Namun di beberapa perangkat yang mengalami hambatan yang sama langkah factory reset sering tidak berjalan atau memberi solusi, jikalau sahabat mengalami hal yang sama, saya sarankan untuk melaksanakan flashing saja melalui PC.
Baiklah pribadi saja silahkan ikuti tahapan-tahapan dan langkah flash tab Advan E1C NXT S7Ddi bawah ini. Usahakan ikuti langkah dengan teliti, jangan ada yang tertinggal atau salah, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit di perbaiki semisal hardbrick langsung saja 

Bahan-bahan flash Advan E1c Nxt S7d :
Driver [Download]
Flashtool  [Download]
Frimware  [Download]
 PASSWORD➤   yuksoftware.com


Cara flash 
Advan E1c Nxt S7d dengan SP Flash Tool :

Langkah 1 — Buka komputer, extract atau unzip file SP Flash Tool, kemudian klik kanan pada file Flash_Tool -> pilih the Flash_Tool to choose the Run As Administrator untuk membuka SP Flash Tool.

Langkah 2 — Ketika SP Flash Tool telah terbuka, maka ke tab Download, kemudian klik pada tombol Scatter Loading dan cari dan temukan file Scatter File (ber-ekstensi .txt) di komputer.

Langkah 3 — Klik pada MTxxxxx.Android_Scatter. (Lihat gambar).

Langkah 4 — SP Flash Tool akan unggah file scatter dan menampilkannya di antarmuka SP Flash Tool.

Langkah 5 — Kini anda bisa klik tombol Download.

Langkah 6 — Sekarang matikan handset Android anda. Jikalau baterai hape anda bisa dicopot maka copotlah, jika tidak maka cukup dimatikan saja.

Langkah 7 — Setelah hapenya mati kini anda bisa hubungkan Android ke komputer menggunakan kabel data USB.


Langkah 8 — Untuk mempercepat proses koneksi antara handset Android ke komputer, anda bisa tekan Volume Up atau Volume Down.

Langkah 9 — Kini proses flash dimulai, bar kemajuan berwarna kuning akan muncul mengindikasikan bahwa proses flashing sedang berlangsung. Jangan lakukan apapun kecuali menunggu hingga selesai.

Langkah 10 — Anda akan dapati box kecil bertuliskan Download OK di SP Flash Tool mengindikasikan bahwa proses flashing sudah berhasil.

Langkah 11 — Kini tutup SP Flash Tool dan diskonek handset Android dari komputer.

Catatan. Direkomendasikan agar kamu reset handset Android melalui Recovery Mode untuk memastikan setiap error terhapus.

1 comments:

makasih atas infonya, mantap!!!
alat pemisah lcd

Reply

Post a Comment