Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point


1. Area kerja dalam Microsoft Power Point

Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point


Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point

Kita bagi 3 dulu area kerja pada Microsoft Power Point, perhatikan gambar dibawah Ini
1. Urutan Slide Presentasi
Dalam Presentasi biasanya terdiri dari beberapa Slide, pada Nomor 1 diatas adalah tempat untuk mengurutkan presentasi, urutan presentasi Slide Power Point dari Atas sebagai nomor pertama dan diikuti kebawahnya.
2. Area Kerja Slide
Ditempat ini adalah sebuah tempat untuk mendesain Slide, setiap Slide presentasi biasanya teridi dari judul dan penjelasan. Pada gambar diatas Untuk kotakan “Click to Add title” adalah tempat untuk menuliskan judul presentasi, dan tulisan “Click to add subtitle” adalah untuk menuliskan penjelasan dari judul.
3. Disebut dengan tombol quick access toolbar dalam Microsoft Power Point. Disini tempat beberapa menu menu yang digunakan untuk membuat slide presentasi.

2. Memulai Mendesain Slide Presentasi power point

Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point
Setelah kita selesai menulis judul dan sub judul, jadilah sebuah slide Presentasi seperti pada gambar diatas. Setelah itu kita perlu untuk mendesain Background Presentasi Power Point. Cara untuk merubah Background Presentasi Power Point adalah sebagai berikut
1. Klik desain
2. Pilih salah satu Jenis Background yang diinginkan, seperti pada gambar berikut ini.Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point
Kita dapat merubah tampilan Background sesuai dengan keinginan kita, kita juga dapat menggantinya dengan gambar, untuk lebih mendalami Cara Mengganti Background dalam Microsoft Power Point klik saja disini.

3. Menambah Slide presentasi

Sebuah Presentasi dalam Microsoft Power Point biasanya terdiri dari beberapa Slide saja, nah untuk menambah Slide baru caranya adalah dengan mengklik New Slide, seperti pada gambar dibawah ini. Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point
Kemudian akan bertambah lagi slide, nah disinilah kita akan membuat sebuah materi Presentasi yang baru. Misalnya saja kita akan melanjutkan presentasi dari slide 1, tulislah, hasil akhirnya akan tampak seperti pada gambar dibawah ini.
Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point
Kita dapat mengatur beberapa tampilan Lay Out sesuai dengan Kebutuhan kita, cara untuk Merubah Tampilan Layout dalam Microsoft Power Point adalah sebagai berikut. Klik Home, Plilih Layout seperti pada gambar dibawah ini. Pilihlah Layout sesusai dengan Kebutuhan Kita.
Dalam Tutorial Kali ini kita akan membuat 3 Slide Presentasi, silahkan kalian dapat menambah sendiri, tambahkan lagi satu Slide, kemudian tuliskan dengan kalimat seperti ini. “ Kelebihan Microsoft Power Point”, isilah subtitle nya dengan seperti ini, “ Mudah Menjalankan, Tersedia banyak Tutorialnya, Hampir setiap Komputer mempunyai Software Applikasi Microsoft Power Point” sehingga nanti urutan slidenya seperti gambad dibawah Ini.
Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point

4. Mendesain Pergantian Slide dengan Animations dalam Presentasi

Salah satu hal yang paling penting untuk membuat sebuah presentasi dalam Microsoft Power Point tidak Membosankan adalah animasi Pergantian tiap Slidenya, cara untuk mengatur Pergantian Slide Animasi Power Point adalah dengan Mengkilik Animation, kemudian Pilihlah animasi sesuai dengan Kebutuha, seperti pada gambar dibawah ini.
Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point
Untuk melihat hasil desain presentasi kita, kita dapat melihatnya dengan cara memilih Slide Show, kemudian Pilih From Beginning atau From current Slide. Seperti pada gambar dibawah ini.
 Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point
Perbedaan antara From Current Beginning maksudnya kita akan melihat Presentasi Kita dari awal Slide Pertama sampai Slide terakhir,
Sedangkan From current Slide maksudnya adalah kita akan melihat slide presentasi kita dari Slide yang sedang Aktif.

5. Menyimpan document Presentasi

Setelah selesai >membuat Presentasi Dengan Microsoft Power Point, langkah selanjutnya adalah tinggal Menyimpan Hasil desain Presentasi Kita, caranya seperti dengan Menyimpan Documen Office lain yaitu Klik Save (CTRL S) kemudian beri nama Documen tersebut kemudianklik OK.

Post a Comment